Jumat, 12 Juli 2013

Kegiatan Darat

BRIEFING 
Suatu Kewajiban Yang harus dilaksanakan sebelum maupun sesudah melaksanakan Kegiatan.
Briefing Persiapan : "membahas persiapan yang akan dilaksanakan dalam melakukan suatu kegiatan yang berhubungan dengan Materi Pencinta Alam, baik Kesiapan Panitia, Para Peserta didik, alat maupun Cuaca."
Briefing Akhir: "membahas tentang pertanggung jawaban panita atas pelaksanaan kegiatan, hambatan yang terjadi selama kegiatan, juga shering antara panitia & peserta seputar pelaksanaan kegiatan agar kedepannya bisa lebih baik lagi"

BACA KOMPAS
Kegiatan yang berhubungan dengan cara menggunakan Kompas. didalam Materi ini Para siswa diajarkan bagaimana membaca Arah mata angin dengan menggunakan kompas, sebagai sarana keahlian membaca peta dan menemukan lokasi tujuan.

REFLING:
Kegiatan menuruni Tebing dengan menggunakan seutas tali. Kegiatan yang dilakukan saat keadaan dimana harus menuruni tebing yang terjal. kegiatan ini bisa mengobati pada orang yang takut akan ketinggian.

ROCK CLIMBING
Rock Climbing atau Panjat Tebing merupakan kegiatan yang digandrungi para Pencina Alam, yaitu memanjat tebing dengan menggunakan peralatan-peralatan memanjat. Kegiatan ini juga menjadi suatu kegiatan Olahraga yang banyak di lombakan di seluruh Dunia.
AZIMUT memberi kesempatan pada anak didiknya yang berbakat dan berminat pada olahraga ini untuk bisa mencapai Prestasi di bidang PANJAT TEBING


SURVIVAL & BIVAK ALAM
Survival : adalah suatu Kegiatan dimana kita mencoba bertahan hidup di suatu tempat yang belum pernah sebelumnya kita tempati. kegiatan yang diwajibkan untuk selalu waspada akan apa yang mengancam pada diri akan alam sekitar.
Bivak Alam : Kegiatan mendirikan tempat berteduh sementara untuk melindungi diri dari Alam sekitar. Bivak Alam dibuat dari tumbuh-tumbuhan, akar, batang-batang kayu serta apapun yang terdapat di sekitar kita yang bisa membuat diri kita aman.

PELANTIKAN
Suatu Upacara Pelantikan Calon Anggota Menjadi Bagian dari Anggota Sispala Azimut, Dengan di tandai Pemberian SLAYER SISPALA AZIMUT sebagai penanda sah telah menjadi ANGGOTA penuh. tentunya itu bisa diperoleh setelah Semua Materi Sispala telah dilaksanakan dengan baik saat DIKSAR (Pendidikan Dasar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar