Jumat, 12 Juli 2013

Tentang Azimut

NAMA ORGANISASI : SISPALA AZIMUT (Siswa Pencinta Alam Anak Zambrud Khatulistiwa Muhammadiah 1)

TANGGAL BERDIRI : 29 Juli 2002

http://www.scribd.com/doc/46573641/Proposal-Azimut

AZIMUT DOLOE & KINI DIMATA LECES

AZIMUT (Anak Zambrud Khatulistiwa Muhammadiyah 1) organisasi Pencinta alam tempat ku dulu yang dibangun bersama teman-teman yang hebat. Walau pada awal terbentuknya aku merasa Pesimis oleh Eksistensinya karna dulu pernah sempat terjadi perpecahan diantara kami ketika kami telah memiliki 2 Angkatan. PA' DE yang menurutku seorang Pemimpin yang hebat, mampu membalikkan Kepesimisan ku.

Diawal kami masih menjadi Siswa Muhammadiyah dan menjadi pengurus AZIMUT, semua siswa seakan antusias untuk bergabung dan sangat mengelu-elukan AZIMUT melebihi semua exskul bahkan OSIS sekalipun. yang aku ga habis fikir, Anak SMU luar bisa tergerak hatinya untuk bergabung, para sahabat AZIMUT yang Pindah Sekolahpun masih datang dan ikut bergabung setiap minggunya bersama AZIMUT.

Dimasa itu AZIMUT menjadi Pelopor Pergerakan SISWA PENCINTA ALAM kota Pontianak yang benar-benar bergerak dalam kegiatan Sosial, hingga dampaknya ada beberapa sekolah lain baik di Pontianak Maupun Daerah luar Pontianak yang meminta AZIMUT untuk membentuk exskul SISWA PENCINTA ALAM di Sekolahnya. Inilah suatu kebanggaan Kami sang Pengajar dikala itu.

Semua itu bisa terjadi karna Memang saya Akui Anak-anak AZIMUT anak-anak yang Hebat. Anak-anak yang mampu berfikir, mandiri, kritis dengan keadaan di masanya. tidak sedikit bahkan hampir semua Baik Itu di kalangan PERINTIS maupun ANGKATAN adalah orang-orang yang Berprestasi. Orang-orang yang awalnya hanaya biasa saja, penakut mengungkapkan sesuatu, hanya berada dibawah ketiak ibu bapaknya, tumbuh menjadi orang-orang yang Hebat. meski saya akui juga banyak diantara mereka yang BEGAJULAN dan SLENGEAN namun mereka adal Orang-orang yang BEGAJULAN dan SLENGEAN yang BERATITUT.

Kebersamaan dan kekeluargaan begitu kental terasa diantara sesama AZIMUT. Walau berbeda asal, namun ketika kami bersatu seakan kami memiliki satu hati bagai sodara kembar.

Namun kini, seiring berjalannya waktu, ketika sedikit demi sedikit Para PERINTIS, ANGAKATN I, ANGKATAN II, ANGKATAN III, dan seterusnya mulai jauh karna telah lulus sekolah dan pergi untuk melanjutkan mengejar cita-cita dan kerasnya hidup, Kualitas AZIMUT mulai menurun. Dari kaca mata seorang Leces saya rasakan Ada kesalahan Pendidikan dimana FIGUR di elu-elukan.

Berdasarkan Pengalaman Sejarah, Sosok Figur dalam suatu Organisasi atau kelompok, pasti akan mengalami kemerosotan bahkan Runtuh ketika Sosok Figur itu menghilang. Namun dibalik itu, dari suatu keruntuhan Sosok figur Akan muncul suatu Sistem baru pondasi yang kuat, yaitu kemandirian. Sosok kemandirian dalam Organisasi ini akan terwujud jika didalam kemerosotan Organisasi itu ada Orang-orang yang sadar, bahwa mereka mampu melepas diri, mampu berdiri sendiri dengan apa yang telah dipelajarinya dari pengalaman-pengalaman yang membuat dirinya mampu membangun pola baru Berorganisasi sehingga Organisasi yang telah terbentuk, Tumbuh kembali dan berkembang menjadi lebih kuat dan besar.

Bisa di bilang sekarang Tahap SISPALA AZIMUT dalam keadaan Krisis Kepercayaan. tapi dibalik itu, sepanjang Masih ada Orang-orang yang Optimis, yang mampu berfikir, Peduli dan Rasa Cinta yang Besar Pada AZIMUT, saya yakin AZIMUT akan Bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat dari pada era Tahun 2001-2004 silam. Semangat Sahabat-sahabat AZIMUT Ku yang masih berjuang disana...!!! meski kini terasa berat, namun percayalah Kalian yang masih berjuang sampai saat ini, adalah orang-orang yang hebat, melebihi kami-kami yang terdahulu.

Satu hal yang perlu Sahabat-sahabat AZIMUT camkan, bahwa kita semua akan mati, jasad akan musnah tapi ilmu, didikasih, taakan pernah mati, Ukirlah namamu agar selalu dikenang karna Prestasi dan jasamu. Nama lebih panjang Umurnya dibandingkan nyawa... SEMANGAT SAHABAT AZIMUT... teruskan perjuangan Ini. Kami, meskipun berada jauh namun selalu mendukung perjuangan mu.


Ttn.. Leces

Tidak ada komentar:

Posting Komentar