Rabu, 17 Juli 2013

Experimen membuat minyak mentah dari plastik

Assalammualaikum.wr.wb
       kita tahu bahwa sekarang ini sampah bertebaran dimana-mana, baik itu sampah plastik, kertas, organik, anorganik dan sampah-sampah lain nya. perlu teman-teman ketahui sampah bukan sekedar sampah yang tidak ada gunanya, tetapi sampah itu juga berguna bagi kehidupan manusia, contoh nya pemulung, pemulung masih bisa hidup saat ini itu karena sampah, sampah lah yang menghidupinya sehari-hari. disini saya akan memberitahukan cara membuat sampah plastik menjadi minyak mentah yang nantinya bisa di olah lagi ke bagian-bagian yang lain dari minyak, seperti bensin, solar, dll. mau tau caranya??ayo langsung tancep...

1.Bahan-bahan
  1. Kaleng bekas biskuit(disarankan yang besar)
  2. Pipa besi sepanjang 2 meter atau  lebih panjang akan lebih bagus. Jika kurang dari 2 meter, kondensasi uap panasnya tidak maksimal. aku menggunakan pipa bekas gorden mamaku.
  3. Lem besi tahan panas
  4. Sampah plastik (kualitas minyak tergantung jenis sampah plastik yang dipakai)
saya menggunakan baskom ini :

















selanjutnya dirakit seperti gambar dibawah, usahakan semua lubang di tutup rapat karena itu akan mengakibatkan terganggunya proses kondensasi uap dan banyak sedikitnya minyak yang dihasilkan.













disini saya menggunakan kompor gas untuk pembakaran..
dari eksperimen tersebut saya dapat menghasilkan ya sedikit minyak dikarnakan bahan nya juga sedikit.


















jadi, yang saya fikirkan saat ini adalah bau yang dihasilkan dari pembakaran tersebut, apakah itu mencemari udara atau yang lain nya.
















inilah sisa pembakaran plastik ember yang saya pakai tadi...


jadi saya harapkan dari ini adalah orang-orang membuat mesin seperti ini guna untuk mengurangi sampah plastik dan menghasilkan bahan bakar yang di bilang cukup baik dari minyak tanah.

TTD Aprizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar